Home > News

Korsel Cabut Pembatasan Covid, Penonton Konser Kemungkinan Boleh Teriak

Semua pedoman jarak sosial akan dicabut di seluruh negeri mulai 18 April mendatang.

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) yeorobundeul...

Korea Selatan (Korsel) mulai mencabut pembatasan sosial Covid-19. Pedoman jarak sosial pun bakal diperbaharui.

Melansir Allkpop, Jumat (15/4/2022), Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat Korsel (CDSHQ) mengumumkan bahwa semua pedoman jarak sosial akan dicabut di seluruh negeri mulai 18 April mendatang. Setelah sekitar 2 tahun dan 1 bulan Korsel mencabut larangan setelah ditetapkan pada Maret 2022.

Hanya satu tindakan yang akan tetap berlaku selama 2 pekan lagi sebelum CDSCHQ mengadakan pemeriksaan ulang ukuran. Namun setiap orang harus memakai masker saat berada di dalam ruangan.

Dengan ini, kemungkinan semua peserta di acara musik/olahraga outdoor/indoor mana pun akan diizinkan untuk terlibat dalam sorak-sorai, teriakan, dan lainnya yang dapat didengar mulai tanggal 18 April.

"Jika memungkinkan, individu harus memilih untuk menahan diri dari membuat kebisingan yang berlebihan. Selama aktivitas sehari-hari mereka di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya. Jika tindakan sebelumnya memberlakukan denda hukuman pada mereka yang melanggar langkah-langkah jarak sosial terkait dengan pembuatan kebisingan di dalam ruangan, maka ke depan, individu disarankan untuk mempraktikkan pengaturan diri tanpa tekanan hukuman," kata CDSCHQ.

Sementara itu, artis K-Pop termasuk Stray Kids, WINNER, Epik High, dan lainnya diperkirakan akan mengadakan konser solo pada April dan Mei. Boy group Stray Kids akan mengadakan tur dunia ke-2 mereka 'Maniac' di Seoul dari 29 April hingga 1 Mei, sementara WINNER akan menyapa penggemar di konser solo mereka 'The Circle' dari 30 April hingga 1 Mei.

Konser '2020 Epik High Is Here Encore' di Seoul dari 13-15 Mei. Semua grup di atas dan lebih banyak lagi akan dapat mendengar sorakan penggemar mereka sekali lagi selama pertunjukan Seoul mendatang.

× Image