Home > News

Jadi Duta Internasional, Yang Dong Geun Rekomendasikan Destinasi Seru Madrid

Yang Dong Geun didapuk menjadi duta internasional untuk wisata kota Madrid, Spanyol.
Yang Dong Geun di Madrid. Foto: Only in Madrid
Yang Dong Geun di Madrid. Foto: Only in Madrid

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Belum lama ini, aktor sekaligus musisi Korea Selatan (Korsel) Yang Dong Geun didapuk menjadi duta internasional untuk wisata kota Madrid, Spanyol. Dia dipilih bersama tiga artis lainnya dari Korsel dan Indonesia, di antaranya Influencer asal Korea Selatan, Ayana Moon dan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Chingudeul Republika berkesempatan melakukan wawancara eksklusif secara tertulis dengan Yang Dong Geun. Dia bercerita tentang Madrid hingga memberikan rekomendasi destinasi wisata terkemuka dunia yang ada di kota Madrid.

Berikut hasil wawancaranya:

1. Bagaimana bisa Anda diangkat menjadi Duta Besar Internasional untuk Madrid?

Setiap Duta Internasional melalui seleksi yang cermat sehingga setiap aspek semangat untuk Madrid, seperti aspek gaya hidup yang beragam, pengalaman dan nilai-nilai dapat terwakili dan relevan bagi wisatawan yang datang dengan budaya dan komunitas berbeda yang ingin dirangkul dan dihubungkan oleh Madrid.

2. Sejak kapan Anda mengetahui Madrid?

Saat bermain Blue Marble semasa kecil, saya secara alami mengetahui bahwa Madrid adalah ibu kota Spanyol. Saya tahu Madrid sedang menjadi sorotan sebagai tempat yang ingin dikunjungi banyak orang di seluruh dunia karena gaya arsitekturnya yang unik dan makanannya yang lezat.

Secara khusus, Madrid dikenal memiliki tim sepak bola kelas dunia dan kebanggaan serta semangatnya terhadap sepak bola sejauh ini adalah yang terbaik di dunia.

3. Menurut Anda, apa yang menjadikan Madrid menarik dan layak untuk dikunjungi yang patut mendapat apresiasi lebih turis?

Madrid menawarkan sejarah yang kaya dengan istana megah berusia seabad, arsitektur menakjubkan, dan toko ritel; tiga museum seni kelas dunia, merupakan ibu kota flamenco sekaligus tempat lahirnya tablao Flamenco.

Madrid juga memiliki pasar yang ramai, street art dan mural yang luar biasa, restoran tertua di dunia dan makanan modern berstandar Michelin yang lezat serta menawarkan kehidupan malam yang epik.

Yang Dong Geun di Madrid. Foto: Only in Madrid
Yang Dong Geun di Madrid. Foto: Only in Madrid

Ditambah dengan pengalaman gaya hidup kota dan alam kawasan yang semuanya dapat diakses dalam jarak dekat, Madrid adalah tempat yang menawarkan gaya hidup unik. Apalagi cumi gorengnya, ini pertama kalinya saya makan makanan enak seperti itu. Saya jadi kangen banget minum teh coklat di kafe kalau lagi capek.

4. Apakah Anda pernah ke Madrid? Apakah Anda punya tips untuk fans Anda yang ingin berwisata ke Madrid?

Madrid adalah pengalaman baru bagi saya dan meninggalkan kesan mendalam. Jika Anda mengunjungi Madrid untuk pertama kalinya, saya sarankan untuk menjelajahi landmark ikonik seperti Istana Kerajaan dan Plaza Mayor, mencicipi makanan lezat di restoran lokal, membenamkan diri dalam suasana semarak Madrid, dan menyelami budaya lokal.

× Image