Home > Musik

Single Rose BLACKPINK On The Ground Lampaui 200 Juta Streaming di Spotify

YG Entertainment mengumumkan pada Rabu (13/4), lagu solo Rose BLACKPINK 'On The Ground' telah melampaui 200 juta streaming di platform global Spotify.

YG Entertainment mengumumkan pada Rabu (13/4), lagu solo Rose BLACKPINK 'On The Ground' telah melampaui 200 juta streaming di platform global Spotify.

Melansir MK News Korea, YG Entertainment mengatakan capaian ini diperoleh satu tahun satu bulan sejak lagu dirilis pada bulan Maret tahun lalu.

Capaian ini adalah rekor ketiga di antara lagu-lagu solo oleh artis K-pop wanita, yang sebelumnya ada 'SOLO' Jenny dan 'MONEY' Lisa yang juga melampaui 200 juta streaming di Spotify.

Anggota BLACKPINK menempati semua dari 3 artis solo wanita K-pop teratas di Spotify, platform musik terbesar di dunia. Tidak hanya sebagai grup dengan berbagai rekor baru, setiap individu BLACKPINK juga memiliki pengaruh kuat di industri musik global.

Sementara, lagu 'On the Ground' adalah lagu utama dari single solo debut Rosé 'R'. Di saluran Youtube, lagu ini sudah ditonton 275 juta kali selama setahun.

Pada hari pertama rilis, lagu tersebut menduduki puncak Tangga Lagu Top iTunes di 51 negara, termasuk Amerika Serikat, dan mencapai puncak tangga lagu di seluruh dunia sekaligus. Itu menduduki peringkat ke-8 di tangga lagu Top 50 global Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

Selain itu, ia menduduki puncak tangga lagu Billboard AS 'Billboard Global 200'. Itu terdaftar di Billboard Singles Chart 'Hot 100' dan UK Official Singles Chart. Pada saat itu, itu juga secara resmi terdaftar dalam dua kategori Guinness World Records (penyanyi solo Korea nomor satu di YouTube dilihat dalam waktu 24 jam setelah rilis, dan penyanyi yang menempati peringkat pertama di tangga lagu global Billboard untuk solo dan grup.

× Image