Home > Update

"Queen of Tears" Pecahkan Rekor, Jadi Drama Rating Tertinggi tvN Geser CLOY

QOT memiliki rating 24,9 persen menggeser CLOY yang memecahkan rating 21,7 persen.
Happy ending Queen of Tears. Foto: Instagram Official tvN
Happy ending Queen of Tears. Foto: Instagram Official tvN

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Drama tvN "Queen of Tears" merampungkan total 16 episode pada Minggu (28/4/2024). Memiliki akhir cerita yang bahagia, rating drama episode terakhir mencapai rekor tertinggi yang pernah ada untuk sebuah drama di jaringan tv kabel.

Seperti dilansir laman Hankook Ilbo, Nielsen Korea mencatat rating 24,9 persen dari drama yang diperankan Kim Ji-won dan Kim soo-hyun. Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh episode final "Crash Landing on You" (CLOY) yang tayang pada 16 Februari 2020 dan mencatat rating 21,7 persen.

Di akhir yang dramatis, meski mengalami kecelakaan lalu lintas, Baek Hyun-woo (diperankan oleh Kim Soo-hyun) tanpa henti mencari Hong Hae-in (diperankan oleh Kim Ji-won) yang diculik. Keduanya bersatu kembali di sebuah vila milik Queens Group, tempat Hae-in melarikan diri dari Yoon Eun-sung (diperankan oleh Park Sung-hoon).

Ketegangan memuncak ketika Eun-sung marah karena ditolak mentah-mentah oleh Hae-in. Eun-sang menyatakan dia akan membawa Hae-in bahkan harus melakukan segala cara seperti membunuhnya.

Hyun-woo kemudian tertembak saat melindungi Hae-in. Eun-sung, saat mengisi ulang senjatanya, akhirnya ditembak mati oleh polisi.

Mo Seul-hee (diperankan oleh Lee Mi-sook) berakhir di penjara karena bukti keterlibatannya dalam pembunuhan Hong Man-dae (diperankan oleh Kim Kap-soo) muncul. Kepemilikan Queens Group beralih ke pemilik sahnya.

Drama ini juga memberikan pengaruh yang signifikan secara internasional karena menduduki puncak serial TOP 10 Non-Inggris Global Netflix untuk pekan tanggal 25-31 Maret, dengan total penayangan sebanyak 93,8 juta jam.

Selamat, ya Queen of Tears!

× Image