Home > Musik

Setelah Lima Tahun, Psy Bakal Comeback Bulan Ini

Pasa 29 April, Psy akan merilis album fullnya yang kesembilan.
Soompi
Soompi

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) yeorobundeul...

Penyanyi Korea Selatan (Korsel), Psy bakal kembali ke dunia K-pop akhir bulan ini. Ia akan kembali berkarya setelah lima tahun absen sebagai penyanyi.

Seperti dilansir laman Korea Joongan Daily, P Nation pada Selasa (12/4/)2022) mengumumkan bahwa album full kesembilannya bakal dirilis pada 29 April pukul 6 sore waktu Korea. Namun judul albumnya belum diumumkan.

Album full kedelapan dan album terbarunya yang berjudul "PSY 8th 4X2=8" dirilis pada Mei 2017. Sejak itu, ia lebih fokus mengembangkan bakat baru seperti rapper Jessi dan penyanyi-penulis lagu HyunA di agensinya P Nation.

Sepuluh tahun yang lalu, Psy menoreh terobosan besar bagi dunia musik Korsel. Lagu hitnya "Gangnam Style," menjadi sensasi global kala itu.

Lagu ini mencapai posisi No. 2 di tangga lagu Billboard "Hot 100" dan menelurkan banyak rekor lainnya dengan penayangan video musiknya yang terus meningkat di YouTube.

Setelah mengalami ketenaran di seluruh dunia, ia kemudian merilis lagu-lagu seperti "Gentleman" (2013) dan "Hangover" (2015), tetapi tidak ada yang melihat kesuksesan yang sama seperti "Gangnam Style."

× Image