Home > News

Seluruh Anggota BTS Dikabarkan Berangkat Wamil Tahun Ini

Kelima anggota BTS akan secara berurutan menjalani wamil pada tahun ini.
BTS wamil tahun ini. Dok: Weverse
BTS wamil tahun ini. Dok: Weverse

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Dari sumber agensi boy grup BTS mengabarkan, banwa seluruh anggota BTS yang tersisa akan menjalani masa wajib militer (wamil) tahun ini. Seperti diketahui, hingga kini baru Jin dan J-hope yang menjalankan masa wamil mereka.

Dilansir Naver News, Senin (19/6/2023), BTS akan menjalani wajib militer mereka termasuk V dan Jungkook sebagai anggota termuda. Mereka akan menjalani tugas negara pada akhir tahun, kabarnya.

Masa wamil mereka akan dilakukan secara berurutan setelah jadwal tur dunia Suga dan aktivitas solo Jungkook pada paruh pertama tahun ini. V dan Jungkook masih cukup umur untuk menunda wajib militer mereka.

Namun mereka membuat keputusan ini untuk bertemu penggemar mereka sebagai grup lengkap secepat mungkin dengan mencocokkan waktu wajib militer mereka seminimal mungkin.

Akhir pekan lalu 'BTS Festa' digelar di Seoul dan seluruh Korsel. Festa adalah festival yang BTS rayakan bersama para penggemar setiap tahun untuk memperingati hari debut mereka. Karena tahun ini menandai peringatan 10 tahun, berbagai acara diadakan baik secara daring maupun luring bekerja sama dengan Pemerintah Metropolitan Seoul.

Acsra puncak yaitu pada Sabtu (17/6/2023), di Taman Sungai Han, Yeouido di Seoul. RM hadir berkomunikasi langsung dengan para penggemar. ARMY berpakaian ungu, warna khas BTS, mengingat kembali kenangan mereka bersama BTS dengan berpartisipasi dalam berbagai pameran dan program pengalaman seperti dinding sejarah, pameran kostum panggung, patung peringatan, dan zona foto.

× Image