Home > Musik

Ada Aja Tingkah Gemasnya, Dept Sukses Gelar Konser di Jakarta

Pelantun lagu Van Gogh itu berhasil menyapa penggemar di Indonesia.
Dept konser Jakarta. Foto: Fergi Nadira

JAKARTA - Artis indie K-Pop, Dept sukses menggelar konser di Balai Sarbini pada Sabtu (24/8/2024) malam. Musisi dengan nama asli Lee Ho-jeong itu kerap bertingkah menggemaskan dan kocak yang membuat penggemarnya riuh terbahak.

“Selamat malam, aku Dept senang bisa bertemu kalian dan konser di Jakarta,” kata Dept setelah membuka konser dengan lagu pertamanya.

Sesekali Dept kerap meneteskan cairan ke matanya. Ia bilang, matanya sering kering sehingga selalu siap membawa obat tetes kemanapun dia pergi bahkan saat konser.

“Oh maaf, aku tetesin dulu sebentar,” kata Dept dengan balutan pakaian biru cerah dan gitarnya.

Dept ditemani dengan musisi perempuan Korea Ashley Alisha pada konser berdurasi dua jam itu. Ashley pun tak kalah kocak dan menyambut baik respons penggemar Dept di Indonesia.

Dept konser Jakarta. Foto: Fergi Nadira

“Kalian lucu-lucu banget ya, terima kasih ya. Saya akan bernyanyi sejumlah lagu bersama Dept,” kata Ashley setelah penggemar kompak berteriak kepada kedua musisi tersebut.

Dept membawakan lagu “Winter Blossom,” “2 Years,” “Beyond the Stars,” “Promise,” “Waiting for You,” “Moonlight,” “Love Song.” Salah satu lagunya "Van Gogh" yang populer di TikTok juga sempat dibawakan di ujung konser.

Di sela-sela konser yang dipromotori oleh Bestie Entertainment ituu, Dept berinteraksi dengan para penggemar dengan memberikan sejumlah kuis yang hadiahnya adalah album barunya. “Siapa nama asliku? tanya Dept.

Penggemar berebut angkat tangan untuk jawab, namun hanya satu yang mendapatkan kesempatan untuk menjawab dan berhasil. “Lee Ho-jeong,” jawab penggemar yang langsung dibenarkan oleh Dept.

Dia pun mendapatkan satu buah album dari Dept langsung. Empat pertanyaan berikutnya juga dilontarkan musisi muda Korea itu dan dengan mudahnya dijawab oleh para penggemar yang telah menantikan lama kedatanganya ke Indonesia.

Dept juga sempat belajar bahasa Indonesia dengan para penggemar. Ketika penggemar berteriak: “Penampilan yang bagus.” Seketika Dept menjawab pakai bahasa Indonesia “Terima Kasih.”

Kemudian penggemar berteriak “sama-sama.” Sontak Dept penasaran dengan kata-kata itu. “Apa barusan kalian bilang coba lebih keras?” Ia kemudian memahami arti kata “sama-sama” sebagai jawaban ketika seseorang bilang terima kasih.

Dept (뎁트) adalah penulis lagu, produser, dan DJ Korea Selatan di bawah naungan Dept Music. Dia memulai debutnya pada 15 Juli 2016 dengan single digital bertajuk "Easy".

Sejak debutnya itu, Dept mulai aktif memproduksi lagu, seperti "Think Of You" dan "Cost". Pada 2020, Dept mulai merilis EP pertamanya bertajuk Love Has a Limit dan High-teen serta Summer Blue pada 2021.

× Image