Home > Update

Ketika KIM JIWON Bilang Ciye ke Penggemar

Jiwon sukses gelar merampungkan tur Asia fanmeet perdananya setelah debut 14 tahun.
Kim Jiwon. Foto: Fergi Nadira

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Aktris Korea Selatan Kim Jiwon sukses menggelar temu penggemar perdananya bertajuk "2024 KIM JIWON ASIA FAN MEETING TOUR [Be My One] in Jakarta." Acara temu penggemar ini dilakukan setelah Jiwon berkarir di dunia hiburan Korea selama 14 tahun lamanya.

Penggemar setuju bahwa apapun perannya di dalam drama, Jiwon mampu memerankannya dengan baik. Jiwon pun berterima kasih kepada penggemar Indonesia atas antusias, pujian serta cinta yang ia dapatkan.

Dipandu pembawa acara Edric Tjandra, fanmeet yang digelar di JiExpo Theatre Kemayoran itu berjalan hangat, penuh tawa dan haru antara idola dan penggemarnya. Selama kurang lebih dua jam, Jiwon mengobrol, bermain game, dan bernyanyi.

Disambut tepuk riuh, Jiwon pun sedikit belajar bahasa Indonesia. Namun, penggemar Indonesia seakan berkelakar dengan "mamih Jiwon" karena rumor kedekatannya dengan Kim Soo Hyun, lawan main Jiwon di drama popular "Queen of Tears."

Beberapa kali di sepanjang acara para penggemar kompak mengatakan 'cie' pada Kim Jiwon hingga membuat sang aktris terkejut dan terheran-heran. Di satu segmen, Jiwon mendapatkan tantangan question and answer (q and a) dengan penggemar. Pertanyaan dilontarkan yaitu "Apa kata Bahasa Indonesia yang kamu pelajari?"

"Ciyeeee," teriak kompak penggemar.

"Apa tadi kalian bilang? Ciyee?" tanya Jiwon.

"Ciyee," kata Edrick mengajarkan intonasi dan makna dari kata itu kepada Jiwon.

Foto: Fergi Nadira

Kim Jiwon pun mencoba mengatakan "ciyee" ke dalam beberapa nada sesuai yang dicontohkan pembawa acara. Aksi imutnya kemudian membuat penggemar kegirangan dan turut membuat Kim Jiwon mengulanginya beberapa kali.

Sementara itu di segmen yang lain, Jiwon membagikan lagu yang paling sering didengar ketika ia syuting. Ada tiga lagu yang berkesan karena membantunya mendalami peran untuk sejumlah drama hit.

Lagu pertama adalah single girl group Miss A berjudul Touch. Menurut Jiwon lagu itu membantunya meresapi patah hati yang dirasakan Yoo Rachel, karakternya di The Heirs (2013).

Lagu kedua yang cukup membekas ketika syuting Descendants of the Sun (2016). Ia memerankan seorang dokter militer Yoon Myung-joo. Aktris 31 tahun itu menyebut single What Does My Heart Become milik Youngha sebagai lagu favoritnya saat syuting drama hit tersebut, sebab, lirik lagu penyanyi solo itu mempunyai makna yang mirip seperti kisah asmara Yoon Myung-joo dalam DOTS.

Lagu terakhir yang diungkapkan aktris itu adalah lagu berjudul Walls, single hit dari penyanyi ikonis Kim Yoon-ah. Ia mengaku banyak mendengar ini ketika syuting drama hit terbarunya berjudul Queen of Tears (2024).

Menurut ia, lagu ini banyak didengar selama masa awal syuting, sebab lagu itu mengisahkan tentang sebuah dinding yang menghalangi cinta sepasang kekasih.

Segmen lainnya tak kalah seru. Bahkan Jiwon menyanyikan tiga buah lagu di atas panggung.

Salah satu penggemar, Talitha dari Jakarta mengaku sangat senang akhirnya bisa menyapa idolanya secara langsung. Dia pun mengaku suka semua drama yang Jiwon perankan sejak dulu.

"Aku puas banget akhirnya bisa ketemu Jiwon eonnie, dia sudah berkarir 14 tahun baru kali ini ketemu para fans. Dan Indonesia masuk dalam daftar acara temu penggemar ini. Seneng banget," kata Talitha kepada Republika usai acara fanmeet.

× Image