Home > Umum

Konser Super Junior Tak Terlupakan

Menyaksikan langsung konser Super Junior selalu menjadi ide bagus dan membuat ketagihan. Boyband asal Korea Selatan itu pun sering menggelar konsernya di Indonesia, mulai dari Super Show 4 SS4 sampai SS8.

Hola Chingudeul, ada yang suka nonton langsung konser biasnya? Kalau ada, kita sama!

Sebagai ELF alias fans Super Junior sejak 2011, rasanya sungguh berdosa kalau tidak menyaksikan aksi panggung mereka secara live pas sedang tampil di Indonesia. Bagi saya, menonton konser idola bukan sekadar menikmati musik dan penampilan mereka, tapi juga memastikan mereka nyata.

Menonton konser Super Junior selalu menarik dan pilihan tepat. Penampilan mereka di atas panggung yang enerjik, bersemangat, serta inovatif tidak pernah membuat mata ini bosan.

Salah satu konser yang paling berkesan digelar di Indonesia pada 2019. Masih jelas di ingatan saya, bagaimana meriah dan menyenangkannya malam itu.

Setelah empat tahun tidak menggelar konser di Indonesia, Super Junior akhirnya kembali menghibur para penggemarnya di Tanah Air pada Sabtu malam, 15 Juni 2019. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Leeteuk cs sukses memukau ribuan penggemar yang memadati arena konser sejak pagi dengan beragam lagu andalan mereka.

Lewat konser bertajuk SS7S in Jakarta, grup legendaris asal Korea tersebut memberikan berbagai penampilan terbaiknya kepada fans di Indonesia. Konser dimulai tepat pukul 18.30 WIB dengan permainan piano dari Ryeowook.

Kemudian disusul dengan penampilan seluruh personil menyanyikan lagu 'Black Suit'. Selanjutnya, penggemar dibuat semakin histeris ketika Super Junior membawakan lagu 'Superman' sambil duduk di kursi bak raja. Para penggemar memang telah menantikan idolanya menyanyikan lagu yang menceritakan kehebatan Super Junior itu.

Kedelapan member tampil enerjik dan total. Gemerlap lampung panggung yang berubah-ubah warna mengikuti alunan musik, turut menambah kesempurnaan performa mereka.

Selain membawakan lagu-lagu baru seperti One More Time, Super Duper,Runaway, serta I Do, Super Junior juga menyanyikan beberapa lagu lawas seperti Sorry-Sorry, Bonamana, Shining Star, Rockstar, dan lainnya. Boyband yang sering dijuluki ‘The King of Kpop’ ini tampaknya ingin mengajak para fans bernostalgia.

Seluruh penonton pun bersemangat ikut bernyanyi bersama. Tak lupa, mereka juga mengayunkan tongkat cahaya atau lighstick berwarna biru yang merupakan warna dari Super Junior.

"Selamat datang. Aku suka gadis-gadis Indonesia, beberapa kali datang ke Indonesia secara pribadi, rasanya kalian semakin cantik," ujar leader Super Junior Leeteuk di sela konser.

Mendengar gombalan sang leader, para penggemar semakin riuh. "Katanya orang kalau jatuh cinta semakin cantik, kalian jatuh cinta sama kami?" tambah Leeteuk yang disambut teriakan fans.

Member lainnya Eunhyuk mengaku sangat senang bisa kembali menggelar konser di Indonesia. Ia menjelaskan, SS7S in Jakarta merupakan rangkaian terakhir tur dunia mereka yang bertajuk Super Show 7.

"Kami akan bersiap menggelar Super Show 8," tutur dia. Kesibukan para personil Super Junior, kata Eunhyuk, memang membuat mereka tidak banyak waktu untuk berkumpul.

"Maka aku senang bisa sepanggung lagi bersama teman-temanku malam ini. Senang pula bisa kembali bertemu kalian," ujarnya.

Setelah seluruh member menyapa para fans, grup yang debut pada 2005 ini melanjutkan penampilannya. Beberapa personil juga membawakan lagu-lagu solo mereka.

Salah satu penampilan paling spesial di SS7S in Jakarta yakni saat Yesung dan Ryeowook membawakan lagu 'Tegar' milik penyanyi Indonesia Rossa. Fans pun terkejut dibuatnya, sebab tidak mengira penampilan itu.

Dua vokalis utama Super Junior tersebut berhasil menyanyikan lagu Rossa dengan suara khas mereka. Pelafalan Bahasa Indonesia Yesung serta Ryeowook pun terdengar cukup baik.

Kejutan tidak berhenti sampai di situ, karena di pertengahan lagu Tegar, sang penyanyi asli yakni Rossa turut hadir ke atas panggung. Ketiganya kemudian berkolaborasi memperlihatkan kemampuan vokal masing-masing.

"Saya tidak pernah membayangkan lagu Tegar dinyanyikan oleh penyanyi dunia seperti Super Junior. Apalagi bisa berduet begini, ini mimpi semua orang, semua penyanyi," kata Rossa dengan mata berbinar sekaligus senyum sumringah usai berkolaborasi.

SS7S in Jakarta berakhir pukul 09.00 WIB. Super Junior menutupnya dengan lagu 'Wow Wow Wow' sembari mengitari panggung demi melihat para penggemar lebih dekat.

"Kami akan kembali lagi dengan konser dan album baru. Nantikan," ujar Siwon sebelum meninggalkan panggung.

How I miss that moment! Saya berharap Super Junior segera kembali menggelar konser di Tanah Air. Tentunya setelah pandemi benar-benar selesai.

× Image