Home > Musik

Stray Kids 'ODDINARY' Debut Nomor 1 di Billboard 200

Stray Kids telah membuat debut mengesankan melalui comeback mini albumnya ODDINARY yang berhasil membuat debut nomor 1 di Chart Billboard 200

Chingudeul

Stray Kids telah membuat debut mengesankan melalui comeback mini albumnya ODDINARY yang berhasil membuat debut nomor 1 di Chart Billboard 200.

Prestasi ini menjadikan Stray Kids, artis Korea Ketiga yang pernah berada di puncak tangga lagu, peringkat mingguan populer Amerika Serikat tersebut. Padahal saat ini, boyband di bawah naungan YG entertainment ini belum melakukan penampilan promosi dikarenakan membernya secara bergantian terkonfirmasi Covid-19. Namun, dalam waktu dekat, Bang Chan dan kawan-kawan ini akan segera recomeback.

Melansir Soompi, Selasa (29/3), pada 28 Maret waktu setempat, Billboard mengumumkan mini album terbaru Stray Kids yakni ODDINARY telah debut di No 1 di chart Top 200 Album yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Selain mencetak entri grafik pertama mereka di Billboard 200, Stray Kids kini menjadi artis Korea ketiga dalam sejarah yang pernah menduduki puncak tangga lagu. Dua artis K-pop lain yang mencapai No. 1 di Billboard 200 hingga saat ini adalah BTS dan SuperM.

ODDINARY juga mencapai minggu penjualan terbesar di AS dari album mana pun yang dirilis sejauh ini pada tahun 2022. Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), ODDINARY memperoleh total 110 ribu unit album yang setara selama minggu yang berakhir pada 24 Maret.

Total album skor terdiri dari 103 ribu penjualan album tradisional paling banyak dari album 2022 mana pun—dan 6.500 unit streaming setara album (SEA)—yang diterjemahkan menjadi 10,09 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Selain itu, tidak banyak album non-bahasa Inggris dalam sejarah Billboard yang pernah mencapai No. 1.

Hanya beberapa hari yang lalu, Stray Kids juga memasuki Tangga Album Resmi Inggris dan Tangga Lagu Resmi untuk pertama kalinya dengan masing-masing ODDINARY dan lagu utama MANIAC.

Selamat kepada Stray Kids atas pencapaian luar biasa!

× Image