BTS akan Bantu Pulihkan Industri Pariswisata Korsel yang Lesu Akibat Pandemi
Chingudeul, ARMY yeorobun, 안녕하세요 (Annyeonghaseyo)...
BTS telah berkontribusi pada pemulihan pasar pariwisata Korea Selatan (Korsel) yang melesu akibat dari pandemi Covid-19. Pada konser BTS "Permission To Dance On Stage" di Los Angeles tahun lalu, paparan pariwisata Korsel hadir dalam video sebelum konser dimulai di Sofi Stadium.
Pada konser di Las Vegas bulan ini, perusahaan Korsel yang bernaung di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Korsel akan mendirikan stan di rangkaian konser empat hari BTS di kompleks Allegiant Stadium.
Organisasi Pariwisata Korea (KTO) mengumumkan pada Selasa (5/4/2022) bahwa pihaknya akan meluncurkan kampanye promosi pariwisata Korea secara online dan offline di 4 pertunjukan konser BTS "Permission To Dance On Stage" di Allegiant Stadium, Las Vegas pada 8 dan 9 April serta 15 dan 16 April 2022.
KTO akan memiliki stan untuk mempromosikan Korea kepada penggemar global yang berpartisipasi dalam konser BTS. Stan itu akan berisi pengalaman memakai hanbok, pengalaman aroma wewangian yang cocok sesuai dengan setiap kota di Korea, dan cinderamata khas pariwisata Korea.
Digelarnya promosi ini diharapkan dapat dimulainya kembali pariwisata internasional yang dapat meningkat di Korsel. Sebab pemerintah Korsel sudah melonggarkan kebijakan karantina serta membebaskan karantina mandiri domestik untuk pengunjung yang divaksinasi.
KTO pun memandang konser BTS di Amerika sebagai peluang untuk memacu pariwisata. Kampanye ini juga akan menampilkan video promosi "Feel The Rhythm of Korea" di layar LED besar di aula konser.
Video tersebut diperkirakan akan diekspos ke lebih dari 800 ribu ARMY yang tidak hanya ARMY yang datang ke venue konser tetapi juga kepada penonton online.
Kepala tim perencanaan pemasaran digital KTO, Heo Hyeon mengatakan, BTS menjadi titik awal sebagai sosok yang membantu memulihkan industri priwisata Korsel.
"Ketika tur skala penuh ke Korea dilanjutkan karena penerapan pengecualian karantina untuk pendatang, BTS akan bertindak sebagai titik awal untuk mempromosikan pariwisata Korea. Kami akan memfokuskan kemampuan pemasaran kami," katanya dikutip laman Naver, Selasa.